Rabu, 09 Januari 2013

CONTOH BAHAN AJAR TEMATIK



PESAN
(Menyampaikan Pesan)



 Contoh pesan :

1.            Sampaikan surat ini kepada Ibu Guru.

2.            Bilang kepada Ibu Guru, Ani tetangga kita sakit.

3.            Tolong tanyakan kepada Ibu Guru besok jadi rapat Komite Sekolah atau tidak



DONGENG MALIN KUNDANG ANAK DURHAKA

Siapa yang masih ingat dongeng Malin Kundang anak druhaka?

Ringkasan dongeng Malin Kundang

MALIN KUNDANG

Malin Kundang merantau
Naik perahu menuju perantauan
Bertemu dengan seorang putri
Malin Kundang menikah dan menjadi kaya
Orang tua Malin Kundang rindu dan menemui Malin Kundang
Malin Kundang tidak mengakui ibunya
Orang tua Malin Kundang sangat bersedih
Menyumpahi anaknya menjadi batu
Malin Kundang menjadi batu.


Apa pesan dari dongeng tersebut?

Kita tidak boleh durhaka kepada orang tua.




















GARIS BILANGAN


































 

0   1   2   3   4    5    6   7    8    9   10


1 X 2 = 2

2 X 2 =

3 X 2 =

4 X 2 =

5 X 2 =



PUISI

AKU

Kalau sampai waktuku
Ku tak mau seorang kan merayu
Tidak juga kau
Aku ini binatang jalang
Dari kumpulan yang terbuang
Biar peluru menembus kulitku
Aku tetap kan melaju
Luka dan bisa kubawa berlari
Berlari hingga hilang pedih peri

Salinlah puisi di atas dengan huruf tegak bersambung!




AKU

Kalau sampai waktuku
Ku tak mau seorang kan merayu
Tidak juga kau
Aku ini binatang jalang
Dari kumpulan yang terbuang
Biar peluru menembus kulitku
Aku tetap kan melaju
Luka dan bisa kubawa berlari
Berlari hingga hilang pedih peri











SUMBER ENERGI

129_1866a.jpg

Matahari sumber energi yang utama

Sebutkan sumber energi lainnya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar